Public Relations

World Assembly of Public Relations Associations pertama yang diadakan di Mexico City pada Agustus 1978 mendefinisikan public relations sebagai “Seni dan ilmu sosial untuk menganalisis trend, meramalkan konsekuensinya, membimbing pemimpin-pemimpin organisasi, dan mengimplementasikan program-program aksi yang direncanakan, yang akan melayani dua pihak; organisasi dan kepentingan publik.” ("the art and social science of analyzing trends, predicting their consequences, counseling organizational leaders, and implementing planned programs of action, which will serve both the organization and the public interest").

PR adalah area yang berurusan dengan upaya menjaga citra publik dari suatu organisasi bisnis, organisasi non-profit, atau individu-individu terkemuka dalam masyarakat seperti politisi dan selebritis. Aktivitas-aktivitas yang dilakukan dalam public relations meliputi berbicara dalam konferensi, bekerjasama dengan media, komunikasi krisis, penggunaan social media, dan komunikasi dengan karyawan/pekerja.

Berbagai spesialisasi dalam ranah PR meliputi:

Consumer/lifestyle PR
Crisis PR
Financial PR
Government relations
Industry relations

****
 
© Copyright 2035 Inspirasi PR dan Marketing
Theme by Yusuf Fikri